SEKSI BINA KESEHATAN HEWAN KABUPATEN SAROLANGUN


DENGAN MENINGKATKAN KESEHATAN HEWAN KITA WUJUDKAN " SAROLANGUN EMAS"

Wednesday, September 28, 2011

Rindu Sahabat edisi 2


Sahabat…..
Pernahkah sahabat makan daging Babi…….bagi umat islam saya yakin sebagian besar dari sahabat belum pernah mancicipi masakan yang berasal dari daging babi….
Kira-kira kenapa sahabat tidak boleh makan daging babi?....YA….Haram hukumnya……Salut untuk sahabat yang sejak dari kecil karena tau hukumnya haram sahabat tidak pernah mencicipi yang namanya daging babi…….
Padahal kata mereka yang pernah memakan daging babi, selain harganya murah, rasanya juga sangat nikmat sehingga mereka merasa ketagihan dan tidak mau meninggalkan makanan yang berasal dari daging babi….
Sahabat …..
Apabila sahabat sanggup untuk tidak memakan daging babi karena sejak kecil orang tua kita, guru kita selalu menekankan agar kita menghindari yang namanya daging babi karena hukumnya haram, saya yakin sahabat juga pasti sanggup untuk menghindari semua yang produknya ber label HARAM……
Sahabat…..
Mulai sekarang ayo kita tanamkan hal yang sama yang orang tua dan guru kita tanamkan kepada kita dahulu kala ketika kita masih kecil, mari sahabat…. kita tanamkan terhadap anak-anak kita agar anak-anak kita tidak mau memakan daging babi, mencuri, korupsi, mengghibah, memfitnah atau semua yang sahabat ketahui tentang produk-produk yang berlabel HARAM….agar kelak mereka mejadi penerus yang terbebas dari Korupsi dan yang berlabel HARAM lainnya.
Sahabat…kita bukan malaikat yang selalu benar…tapi kita juga bukan syaithon yang selalu salah……tapi kita manusia yang pernah berbuat salah dan mungkin termakan produk yang berlabel HARAM tapi kita diwajibkan berusaha berubah dan menjalankan yang benar menurut agama termasuk menghindari semua yang berlabel HARAM.  Sahabat mulai sekarang apabila diantara kita ada yang mendekati produk berlabel HARAM kiranya sahabat dapat saling mengingatkan agar kita tetap di jalan yang lurus jalan yang dirdhoi ALLAH SWT…..
Eleanor Roosevelt pernah menyampaikanMany people will walk in and out of your life,but only true friends will leave footprints in your heart” (Banyak orang yang akan  datang dan pergi dari kehidupan Anda, tetapi hanya teman sejati yang meninggalkan jejak di dalam hati Anda)

Sahabat…andalah sahabat sejati.

(by drh. Deden Kusnandar)

No comments:

Post a Comment